Apakah Perlu Membeli Asuransi di Masa Muda?

Ilustrasi Asuransi | Sumber: Lifepal

Di umur kalian saat ini? Kira kira apakah ada kemungkinan kalian mengalami kecelakaan atau hal hal yang tidak diinginkan seperti sakit? Perlu sih asuransi di masa muda, kenapa?

Setiap orang punya resiko terhadap sesuatu hal, seiring berjalannya usia, resiko tersebut pun semakin tinggi. Inilah yang kadang menyebabkan biaya asuransi antara orang yang lebih muda dan tua berbeda.

Kali ini saya mau jelasin kenapa perlu membelinya di masa muda (karena saya yakin yang baca ini kebanyakan anak muda yang masih galau sama pacarnya ☺ )

Pertimbangan Ini Jika…

  • Memiliki anak

Fungsinya untuk memastikan bahwa anak akan memiliki pendidikan dan kehidupan yang baik.

  • Menikah, dan hanya salah 1 pasangan yang bekerja

Jika hal buruk terjadi pada pencari nafkah, maka suami/istrinya masih bisa mendapatkan uang pertanggungan

  • Memiliki Bisnis

Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Alasan Asuransi di Masa Muda Karena…

  • Harga premi masih murah. Orang yang sudah berumur memiliki risiko terkena penyakit yang lebih tinggi daripada yang masih muda
  • Lebih bebas dalam memilihnya. Anak muda masih sedikit memiliki riyawat sakit
  • Dapat lebih fokus merencanakan keuangan masa depan. Dengan memilikinya, keuangan kita bisa lebih terjaga karena ada yang mengcover biaya berobat kita.

Buat yang bilang “Nanti Dulu .. “

Hal yang perlu kamu ingat adalah:

  • Belum tentu permohonan asuransi kita dapat diterima di masa depan. Kapan waktu yang terbaik memilikinya? Jawabannya sekarang saat kita masih sehat. Karena jika sudah punya banyak riwayat sakit dan risiko penyakit, makin sulit punya asuransi.
  • Biaya Premi yang akan semakin mahal. 

Tetapi kamu juga harus mencari informasi.

“The Best Protection is Knowledge”

Kira-kira mau topik apalagi nih yang perlu kita bahas? 

Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa follow IG @davidwijaya 23!

Sumber:

https://www.manulife.co.id/id/artikel/kapan-waktu-yang-tepat-milenial-punya-asuransi.html

Penulis:

Kategori: Lain-Lain

Join the Conversation

12390 Comments

  1. Ping-balik: 3alternative
  2. [url=http://buycytotec.monster/]buy cytotec in australia[/url] [url=http://albuterolr.online/]order ventolin online uk[/url] [url=http://diflucantbs.online/]diflucan 750 mg[/url] [url=http://fluoxetine.ink/]fluoxetine hcl 20 mg[/url]

  3. [url=https://baclofentabs.quest/]where to buy baclofen[/url] [url=https://orlistat.cyou/]cheapest xenical orlistat[/url] [url=https://allopurinolf.online/]buy allopurinol 100mg[/url] [url=https://plavix.cyou/]prescription medicine plavix[/url] [url=https://dexamethasone.pics/]dexamethasone 6 mg tablet[/url] [url=https://tamoxifen247.com/]tamoxifen australia[/url] [url=https://canadianpharmacystock.com/]indian pharmacy[/url] [url=https://ulasix.online/]lasix price in india[/url]