Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan BPJS | PFI Mega Life

Kesehatan merupakan hal penting yang harus kita jaga khususnya di situasi pandemi covid-19 ini. Tentunya untuk menjaga kesehatan bisa dengan menjaga pola makan dengan teratur, berolahraga dan beristirahat dengan teratur. Namun tidak sesimpel itu, banyak aspek hal yang harus kalian perhatikan selain hal tersebut. Kadangkala banyak penyakit yang awalnya tidak terlintas di pikiran kita sampai penyakit tersebut sudah masuk tahap kronis ataupun sudah tahap yang serius. Mengingat risiko yang sulit untuk diprediksi ini, sebaiknya proteksi diri dan keluarga dengan asuransi yang memberikan manfaat terlengkap. Langkahnya yaitu dengan harga premi yang sesuai dengan pertanggungan yang diberikan. Namun dengan banyaknya pilihan asuransi kesehatan di pasar, membeli asuransi kesehatan tentu bisa membuat sobat bingung. Yuk simak tips memilih asuransi kesehatan yang cocok sesuai dengan kebutuhan sobat dan keluarga.

Pelajari dan Riset Tentang Polis Asuransi

Setiap polis asuransi akan menyertakan setiap poin penting dan berbagai ketentuan. Jangan lupa juga melihat konteks pengecualian yang termuat dalam polis agar terhindar dari misinformasi. Jika ada beberapa istilah-istilah teknis di asuransi yang sobat tidak mengerti, jangan malu untuk bertanya kepada informan produk asuransi tersebut. Biasanya pada asuransi kesehatan standar, sejumlah penyakit berat tidak akan tercover dalam tanggungan. Sehingga jika terjadi penyakit berat, sobat harus menanggung biaya sendiri. Oleh karena itu, pastikan sobat mempelajari dan meriset polis asuransi dengan baik dan menyesuaikan dengan kebutuhan sobat.

Prioritaskan Ketentuan Rawat Inap

Biaya kesehatan biasanya terdiri dari rawat jalan dan rawat inap. Sebaiknya pilih produk asuransi yang menanggung biaya rawat inap. Karena biasanya biaya rawat inap merupakan biaya yang paling besar dan mahal daripada rawat jalan. Selain itu, ada produk asuransi yang mengcover biaya rawat inap sesuai dengan tagihan rumah sakit (limit tahunan), dan ada juga yang dengan uang pertanggungan/UP (limit harian). Perhatikan asuransi yang menerapkan uang pertanggungan harian! Karena jika biaya rumah sakit yang melebihi uang pertanggungan akan dibebankan kepada pasien.

Bandingkan Polis Dengan Produk Asuransi Kesehatan Lain

Untuk mendapatkan asuransi terjangkau dan paling efektif, sobat perlu melakukan sedikit riset dengan membandingkan polis-polis asuransi yang ada. Polis asuransi sendiri memuat informasi hak dan kewajiban kita dengan perusahaan asuransi. Termasuk perlindungan dari penyakit apa saja yang terlingkup dalam polis asuransi. Dengan melakukan hal ini, sobat bisa melihat perbedaan masing-masing produk asuransi kesehatan secara lebih jelas. Sehingga sobat bisa lebih mudah menemukan produk asuransi kesehatan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jaringan Rumah Sakit Yang Luas

Pastikan kembali bahwa rumah sakit yang terdaftar memiliki jaringan yang luas. Jangan sampai sobat keliru memilih asuransi kesehatan! Apalagi yang menawarkan banyak perlindungan penyakit namun hanya terbatas untuk sebagian kecil rumah sakit saja.

Proses Klaim Yang Mudah

Selanjutnya jangan lupa untuk memperhatikan sistem pembayaran klaimnya. Prosedur klaim yang mudah dan tidak ribet bisa jadi pilihan bagi sobat. Terutama bagi kamu untuk menghemat waktu dan mengurangi beban pikiran apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Nah sekarang sobat sudah tau kan tips-tips di atas. Dengan ini, sobat tidak perlu ragu dan kebingungan lagi memilih produk asuransi kesehatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan sobat. Jangan lupa untuk mendaftar Asuransi Kesehatan ya sobat.

Sumber:

Penulis:

Kategori: Lain-Lain

Join the Conversation

9 Comments

  1. Ping-balik: simba slots
  2. Ping-balik: ฟันคัพ
  3. Ping-balik: fake driving licence
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Link berhasil disalin