Mengapa Asuransi Penting? Simak Alasannya Berikut Ini

Ilustrasi Asuransi | Indonesiare

Saat ini, masih banyak orang belum mengetahui pentingnya memiliki asuransi untuk diri sendiri dan keluarga. Alasan masih sehat-sehat dan baik-baik saja merupakan alasan yang paling sering dikeluarkan jika mendengar kata asuransi. Namun apakah kita dapat menjamin bahwa kondisi selama 1-10 tahun kedepannya kondisi kita akan tetap sama? tidak ada hal yang bisa menjamin itu semua. Maka dari itu asuransi menjadi alternatif untuk meminimalisir kerugian di masa yang akan datang. Berikut merupakan alasan pentingnya asuransi yang wajib kamu ketahui :

Asuransi Memberikan Perlindungan

Penting banget nih bagi kamu yang belum dan sudah berkeluarga, asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Tentunya kamu mendapat perlindungan berdasarkan dari jenis asuransi yang kamu pilih. Jika memilih asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapat perlindungan pada kesehatan diri kamu. Sedangkan pada asuransi pendidikan, perusahaan asuransi akan memberikan proteksi atas pendidikan anak di masa depan dengan investasi. Dengan mempersiapkan asuransi dari sekarang, maka kamu tidak perlu khawatir akan kerugian dari ketidakpastian yang akan terjadi di masa depan.

Biaya Premi Asuransi Lebih Murah

Biaya premi pada usia 20-30 tahun biasanya jauh lebih murah karena masih masa produktif dengan kondisi kesehatan yang masih sehat, berbeda halnya jika kamu baru memiliki asuransi pada usia 40-50 tahun. Perusahaan akan mengenakan biaya premi yang lebih mahal karena kondisi kesehatan berbeda daripada saat usia muda dan risiko terkena penyakit pun lebih tinggi.

Mengatur Keuangan Yang Lebih Sehat

Banyak hal di masa depan yang kadang tidak terlintas sampai pada saatnya datang. dengan ketidakpastian ini akan cenderung membuat keuangan menjadi tidak stabil dan tidak sehat saat risiko-risiko tersebut datang. oleh karena itu, jika kita menyisihkan uang kita untuk asuransi, baik asuransi kesehatan, jiwa, pendidikan, dll. maka kita akan membangun kesehatan dan keuangan yang lebih stabil dan aman.

Setelah mengetahui alasan-alasan pentingnya asuransi, ayuk mulai memberikan perlindungan diri dengan memilih produk asuransi yang tersedia. Cari tahu juga yuk jenis asuransi di https://davidwijaya.com/2022/06/09/yuk-kenalan-sama-jenis-jenis-asuransi/

Sumber : 

https://www.prudential.co.id/id/pulse/article/empat-alasan-mengapa-asuransi-penting-untuk-generasi-milenial/

Penulis:

Kategori: Lain-Lain

Join the Conversation

12 Comments

  1. Your article made me suddenly realize that I am writing a thesis on gate.io. After reading your article, I have a different way of thinking, thank you. However, I still have some doubts, can you help me? Thanks.

  2. Ping-balik: ks lumina
  3. Ping-balik: rolls royce hash
  4. Ping-balik: post
  5. Ping-balik: WEDDING
  6. Ping-balik: ข่าวบอล
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Link berhasil disalin