Simak! Keuntungan Berinvestasi Reksadana

Ilustrasi Reksadana | Sumber: Google.com

Berinvestasi sejak muda kini sudah menjadi tren sekarang ini. Gencarnya edukasi keuangan di berbagai sosial media dan platform lainnya membuat minat untuk berinvestasi makin tinggi. Salah satu instrumen investasi yang kini banyak orang lirik adalah reksadana. Reksadana adalah instrumen investasi yang menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang selanjutnya manajer investasi investasikan dalam portofolio efek. Tak sedikit yang memanfaatkan keuntungan reksadana untuk diinvestasikan lagi demi melipatgandakan pendapatan. Investasi reksadana ini menarik bagi calon investor karena menawarkan banyak keuntungan reksadana. Yuk kita bahas bersama!

Baca Juga: 3 Kesalahan Investor Reksadana Pemula

Modal Kecil

Seringkali orang-orang selalu beralasan bahwa tidak dapat berinvestasi karena modal yang sobat punya kecil bahkan tidak ada. Namun sebenarnya kitalah yang harus mengalokasikan dana untuk investasi sehingga dapat sobat lakukan dengan konsisten setiap bulan. Untuk memulai berinvestasi di reksadana pun sekarang tidaklah membutuhkan modal besar, beberapa jenis investasi reksadana bisa mulai dengan modal Rp100.000. Sehingga modal kecil jadi salah satu keuntungan berinvestasi reksadana loh.

Risiko Lebih Terkontrol

Investasi di reksadana cocok untuk pemula karena termasuk investasi yang minim resiko. Prinsip reksadana adalah adanya diversifikasi sehingga aset akan disebar pada banyak instrumen. Diversifikasi akan melindungi sobat dari kerugian besar. Bila dalam keadaan buruk satu instrumen mengalami kerugian, keuntungan reksadana pada instrumen lain akan menutupi sehingga sobat tetap memperoleh rata-rata margin. Sehingga sobat harus menginvestasikan ke beberapa jenis produk reksadana, jangan ke hanya satu jenis reksadana yaa!

Fleksibel Dalam Bertransaksi

Fleksibilitas dalam bertransaksi menjadi salah satu poin yang menjadi perhatian saat memilih reksadana. Kamu bisa dengan mudah mengakses perkembangan reksadana melalui smartphone dan melakukan transaksi kapanpun dan di manapun.

Mudah Jadi Keuntungan Berinvestasi Reksadana

Berinvestasi di reksadana memiliki banyak kemudahan, hal ini karena pengelolaan aset akan dibantu oleh manajer investasi yang profesional. Keberadaan manajer investasi akan membuat aset biasanya mereka tempatkan pada instrumen yang menguntungkan. Sebagai investor sobat hanya perlu menyediakan dana, selanjutnya manajer investasi yang akan menganalisis tren pasar, hingga mencarikan tempat terbaik untuk berinvestasi yang cocok dengan tujuan investasi.

Seiring sobat belajar mengenai reksadana, sobat juga punya kesempatan belajar mengenai emiten atau perusahaan yang berkinerja baik atau tidak loh, sehingga hal ini akan menjadi bekal lebih untuk sobat yang ingin berinvestasi di saham.

Nah sekarang sobat sudah paham kan apa saja keuntungan berinvestasi di instrumen reksadana ini, Jangan lupa like and share agar bermanfaat yaaa!

Sumber : 

https://www.dbs.id/digibank/id/id/articles/4-keuntungan-investasi-reksadana-cocok-untuk-pemula

Penulis:

Kategori: Lain-Lain

Join the Conversation

24 Comments

  1. Do you mind if I quote a couple of your articles as long asI provide credit and sources back to your website?My blog site is in the very same niche as yours and my users would certainly benefit from some of the information you present here.Please let me know if this okay with you. Thanks!

  2. Ping-balik: penis envy chocolates
  3. Ping-balik: ป้าย
  4. Ping-balik: whatismyip
  5. Ping-balik: hizeed
  6. Ping-balik: superkaya gampang jp
  7. Ping-balik: Hunter898
  8. Ping-balik: superkaya88
  9. Ping-balik: 웹툰 미리보기
  10. Ping-balik: superkaya88
  11. Ping-balik: Arcade Game
  12. Ping-balik: ba14uc
  13. Ping-balik: website
  14. Ping-balik: Firearms For Sale
  15. Ping-balik: read
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Link berhasil disalin