Sesimpel Ini Alasan Harus Stop Pakai Kartu Kredit

tenang punya uang
tenang punya uang

Keberadaan kartu kredit memang sangat membantu, apalagi jika Kamu termasuk orang dengan mobilitas tinggi. Dengan adanya kartu kredit, Kamu bisa melakukan pembayaran apapun dengan cepat dan pastinya lebih efisien. Tapi tahukah Kamu? Kartu kredit juga bisa membawa malapetaka kalau Kamu ngga bisa mengaturnya dengan baik, lho! Berikut ini kita kasih informasi 4 ciri Kamu harus stop pakai kartu kredit. Langsung simak ya! 

1. Tidak Mendapatkan Keuntungan 

Alasan pertama kenapa Kamu harus stop pakai kartu kredit adalah karena kaamu sudah tidak lagi mendapatkan keuntungan yang ditawarkan kartu kreditmu. Kartu kredit memang punya segudang manfaat, salah satunya adalah banyaknya hadiah berupa reward, poin, limir besar atau potongan harga ketika melakukan transaksi. Apabila Kamu sudah tidak mendapatkan keuntungan tersebut, lebih baik stop gunakan kartu kreditmu. 

2. Bunga Terus Naik

Alasan kedua adalah bunga kartu kredit yang terus naik. Bunga yang tinggi dan cenderung sering mengalami kenaikan memang membuat pengguna kartu kredit manapun merasa kesal. Apabila Kamu mengalami hal ini, maka hentikan penggunaan kartu kreditmu agar tidak merugi. 

3. Utang Menumpuk

Kesalahan yang sering dilakukan banyak orang ketika menggunakan kartu kredit adalah belanja secara impulsif dan juga menjadikan kartu kredit sebagai tempat untuk berutang. Padahal kartu kredit seharusnya dijadikan sebagai alat pembayaran, bukan alat untuk berutang. Jika Kamu sudah termasuk ke dalam golongan orang yang berutang di kartu kredit, maka cepatlah hentikan itu sekarang sebelum utangmu semakin menumpuk!

4. Penipuan dan Biaya Tersembunyi

Alasan terakhir adalah karena banyaknya penipuan dan juga biaya-biaya yang tidak Kamu sadari. Saat ini penipuan sudah semakin canggih. Jika Kamu lengah sedikit saja, maka uangmu bisa jadi sasarannya. Selain penipuan yang biasanya berbentuk scam, adanya biaya-biaya tersembunyi yang dikenakan pada kartu kreditmu juga bisa membuatmu rugi. Biaya-biaya ini biasa disebut biaya tambahan. Meskipun Kamu membayar tagihan kartu kredit tetap waktu, tetap saja beberapa pihak bank mengenakan biaya tambahan ini itu yang Kamu sendiri kurang pahami. Jika dua hal tersebut sedang Kamu alami, maka stop penggunaan kartu kreditmu, ya

Kesimpulan Alasan Stop Pakai Kartu Kredit

Itulah 4 alasan kenapa Kamu harus stop pakai kartu kredit. Apabila kartu kredit yang Kamu gunakan hanya membawa kerugian, untuk apa masih Kamu simpan? 

Jika Kamu ingin mendapatkan keuntungan dan juga sedang memimpikan memiliki sesuatu, cobalah untuk mulai menabung dan berinvestasi, salah satunya di emas digital. Selain mudah dan aman, investasi emas digital juga tidak perlu modal besar. Pastinya tidak akan menggangu cash flow-mu.

Semoga bermanfaat! 

Sumber:

https://www.simulasikredit.com/kapan-harus-menutup-membatalkan-kartu-kredit/

Penulis:

Kategori: Keuangan

Join the Conversation

28 Comments

  1. Ping-balik: VMC Zlurpee
  2. Ping-balik: super kaya88
  3. Ping-balik: superkaya88
  4. Ping-balik: USA Gun Shops
  5. Ping-balik: goatpg
  6. Ping-balik: cz 457 provarmint
  7. Ping-balik: slotjili
  8. Ping-balik: witty
  9. Ping-balik: 무료웹툰
  10. Ping-balik: ข่าวบอล
  11. Ping-balik: D88Green Dragon
  12. Ping-balik: daftar togel via dana
  13. Ping-balik: Ks Quik
  14. Ping-balik: ฟันคัพ
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Link berhasil disalin