Sesimpel Ini 5 Tips Personalisasi Asuransi Apartemen

Apakah Kamu merasa kalau semakin hari ketersediaan lahan untuk tempat tinggal semakin berkurang? Jika iya, maka memang itulah hal yang saat ini kita semua rasakan. Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat membuat semakin banyak pula orang yang membutuhkan tempat tinggal, terutama di kota-kota besar. Yuk kita pelajari personalisasi asuransi apartemen.

Baca Juga: Sesimpel Ini 5 Manfaat Asuransi Perjalanan

Tingginya biaya hidup, harga rumah yang semakin mahal, serta gaji yang tidak kunjung naik membuat banyak orang akhirnya mencari altenatif tempat tinggal yang lebih murah dan terjangkau. 

Alternatif hunian yang akhir-akhir ini banyak dipilih karena murah dan fasilitas yang cukup lengkap adalah apartemen. Selain harganya terjangkau, letak apartemen yang juga terbilang strategis atau umunya orang bilang ‘dekat kemana-mana’. Hal ini tentunya membuat apartemen memiliki keunggulan dibandingkan dengan perumahan. Jika Kamu tertarik untuk tinggal di apartemen, ada beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan agar tidak kena zonk. Salah satunya adalah melihat asuransi apartemen yang ditawarkan. Berikut ini adalah 5 tips personalisasi asuransi apartemen untukmu yang ingin tinggal di apartemen. 

#1 Personalisasai Asuransi Apartemen dengan Mempelajari Jangkauan perlindungan

Hal pertama yang harus Kamu perhatikan adalah jangkauan perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Hal ini harus Kamu perhatikan dengan sekasama karena setiap perusahaan asuransi memiliki cakupan perlindungan yang berbeda-beda. Kamu harus cermat dalam memilih perlindungan yang sesuai dan paling tepat dengan keperluanmu. 

#2 Pilih asuransi dari perusahaan terpercaya

Tips berikutnya yang bisa Kamu ikuti adalah dengan cara memiliki asuransi yang berasal dari perusahaan asuranasi yang terpercaya dan kredibel. Jika Kamu adalah pengguna asuransi perusahaan tertentu, Kamu bisa membeli asuransi apartemen dari perusahaan yang sama. Selain Kamu sudah mengetahui perlindungan dan keuntungan dari asuransi sebelumnya, biasanya Kamu akan mendapatkan keuntungan tambahan jika membeli produk asuransi lain dari perusahaan yang sama. 

Baca Juga: Sesimpel Ini Mencapai Financial Freedom Dengan Deposito

#3 Lakukan perbandingan

Tips ini bisa Kamu gunakan jika Kamu belum menggunakan produk asuransi dari suatu perusahaan. Kamu bisa melakukan perbandingan setiap perusahaan terhadap perlindungna, keuntungan, dan harga premi yang dibayarkan. Cara ini juga berguna untuk Kamu yang ingin menyesuaikan biaya premi dengan kondisi finansialmu. 

#4 Sesuaikan kebutuhan

Sebelum memilih asuransi ada baiknya Kamu melihat kebutuhan perlindungan atas apartemenmu. Tidak selamanya asuransi dengan perlindungan lengkap akan menguntungkanmu. Bisa jadi asuransi lengkap malah akan membebani keuanganmu. 

#5 Menghindari penawaran produk telemarketing

Semakin maju zaman maka semakin canggih juga cara seorang marketer menawarkan produk asurasinya. Saat ini barbagai perusahaan asuransi berlomba-lomba untuk mencari nasabah baru, terutama melalui penawaran via telepon atau telemarketing. Jika Kamu mendapatkan penawaran asuransi telemarketing, maka sebaiknya Kamu tolak untuk menghindari risiko penipuan. 

Dapatkan Perlindungan Maksimal Untuk Hunianmu dengan Personalisasi Asuransi Apartemen

Semoga dengan 5 tips ampuh di atas, Kamu bisa mendapatkan asuransi terbaik untuk apartemenmu. Dengan menggunakan asuransi apartemen, Kamu bisa mengurangi risiko bahaya atas tempat tinggalmu dan hidup dengan aman dan nyaman. 

Semoga artikel ini bermanfaat. 

Sumber:

https://www.rumah123.com/panduan-properti/tips-properti-58812-tips-investasi-apartemen-yang-menguntungkan-id.html

https://www.rumah.com/panduan-properti/investasi-apartemen-dan-plus-minusnya-8320

Penulis:

Kategori: Keuangan

Join the Conversation

7283 Comments